SMAN 1 TUMIJAJAR

Jl Jenderal Sudirman No. 92, Kel. Dayamurni, Kecamatan Tumijajar, Kab. Tulang Bawang Barat, Prov. Lampung

"Terwujudnya siswa yang memiliki kecerdasan Spiritual, Emosional, Intelektual, dan Mandiri"

PEDOMAN PELAKSANAAN PERINGATAN HUT KE-72 PGRI DAN HARI GURU NASIONAL TAHUN 2017

Minggu, 19 November 2017 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 2913 Kali

 

KATA PENGANTAR

Puji syukur kehadirat Allah, Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan hidayahNya, kami dapat mempersiapkan peringatan HUT ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2017 yang pada   tahun   ini   bertemakan “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja untuk Penguatan Pendidikan Karakter”.

Rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2017 dimulai bulan September s.d. Desember 2017 dengan berbagai kegiatan antara lain upacara, diskusi publik/seminar, forum ilmiah guru, penghargaan kepada guru berprestasi dan berdedikasi, ziarah ke makam pahlawan, ziarah ke makam tokoh PGRI, jalan sehat, talkshow, kompetisi pembelajaran  kreatif  dan  inovatif,  kompetisi  guru menulis dan menerbitkan buku, serta  pemberian penghargaan kepada kepala daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota pada acara puncak peringatan yang direncanakan dihadiri oleh Bapak Presiden RI.

Untuk kelancaran kegiatan peringatan HUT ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2017, Pengurus PGRI di semua tingkat diharapkan dapat melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait. Harapan kami dengan peringatan HUT ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2017 PGRI dapat berkontribusi dalam mewujudkan guru yang profesional dalam rangka peningkatan layanan pendidikan yang bermutu.

Pedoman ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi seluruh pengurus provinsi di semua tingkat dan pihak terkait dalam pelaksanaan peringatan HUT ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2017.

Dirgahayu PGRI dan Selamat Hari Guru Nasional 2017.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

DAFTAR ISI

 

Kata Pengantar   
Daftar Isi   
A.  Pendahuluan   
B.  Dasar Kegiatan   
C.  Tema   
D.  Tujuan  Kegiatan  
E.  Penyelenggara/Kepanitiaan   
F.  Jenis Kegiatan    
G.  Bendera PGRI/Spanduk/Umbul-Umbul  
H.  Pembiayaan  
I.    Penutup  

 

Untuk lebih lengkapnya tentang Pedoman Pelaksanaan Peringatan HUT Ke-72 PGRI Dan Hari Guru Nasional Tahun 2017 silahkan download file pdfnya Disini

  1. TULISAN TERKAIT