SMAN 1 TUMIJAJAR

Jl Jenderal Sudirman No. 92, Kel. Dayamurni, Kecamatan Tumijajar, Kab. Tulang Bawang Barat, Prov. Lampung

"Terwujudnya siswa yang memiliki kecerdasan Spiritual, Emosional, Intelektual, dan Mandiri"

SMAN 1 Tumijajar Gelar Seminar Parenting, Ajak Orang Tua Optimalkan Pola Asuh Anak di Era Digital

Jum'at, 30 Agustus 2024 ~ Oleh HUMAS SMANSATUJA ~ Dilihat 37 Kali

Tumijajar, 30 Agusutus 2024 – Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan bekal bagi orang tua dalam mendidik anak di era digital, SMAN 1 Tumijajar menggelar seminar parenting dengan tema “Optimalisasi Pola Asuh Tumbuh Kembang Generasi Milenial di Era Digital”. Acara yang dihadiri oleh ratusan orang tua/wali murid kelas X ini menghadirkan Prof. Sudjarwo, M.S., guru besar Universitas Malahayati sebagai narasumber.

Dalam seminar ini, Prof. Sudjarwo menyampaikan berbagai materi penting, seperti dampak negatif penggunaan gadget yang berlebihan pada anak, pentingnya komunikasi yang efektif antara orang tua dan anak, serta cara mengatasi masalah remaja di era digital. Beliau juga memberikan tips-tips praktis yang dapat diterapkan oleh orang tua dalam mendidik anak.

“Orang tua memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk karakter anak. Di era digital ini, orang tua harus lebih proaktif dalam mendampingi anak-anaknya, ” ujar Prof. Sudjarwo.

Selain seminar parenting, acara ini juga dimeriahkan dengan kegiatan reorganisasi komite sekolah. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara sekolah, orang tua, dan masyarakat dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SMAN 1 Tumijajar.

  1. TULISAN TERKAIT